Rusia mengatakan Kim Jong-un Siap Sambangi Moskow

Rusia mengatakan Kim Jong-un Siap Sambangi Moskow
Rusia mengatakan Kim Jong-un Siap Sambangi Moskow. Ketua Dewan Federasi Rusia, Valentina Matviyenko menyatakan, pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan kunjungan ke Rusia.

Matviyenko mengatakan, dia telah melakukan pertemuan dengan Jong-un di Pyongyang dan dalam pertemuan itu dia menyampaikan surat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin. Dalam kesempatan itu, menurut Matviyenko, Jong-un menyatakan siap untuk berkunjung ke Moskow.

“Saya telah memenuhi tugas dari Presiden Putin dan menyampaikan pesannya. Sebagai tanggapan, dia (Kim Jong-un) mengatakan bahwa dia menegaskan kesiapannya dan ingin berkunjung ke Rusia,” ujar Matviyenko.

Menurut Matviyenko, Jong-un berencana untuk membahas strategi dan prospek kerjasama antara kedua negara dengan Putin, serta berbagai macam isu serius yang relevan mengenai situasi global.
“Dia yakin bahwa Rusia memainkan peran yang sangat penting dalam penyelesaian politik dan diplomatik dari masalah Semenanjung Korea,” ujarnya.

Putin sebelumnya mengatakan bahwa Rusia siap untuk mengambil langkah-langkah untuk menjalin hubungan ekonomi dengan Korut.

Pada tanggal 4 Juni, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyerahkan undangan kepada Kim Jong-un untuk mengunjungi Rusia, mungkin dalam Forum Ekonomi Timur pada 11-13 September mendatang.

Comments

Popular posts from this blog

Stok Melimpah, Harga Beras Mulai Terkendali

Setelah 17 Tahun Ditutup, Stasiun di New York kembali beroperasi